wgYe7DTNtigGf4FgwVWS6Jsf7pUBmC9TCegh5mW4
Bookmark
Berita Utama

Anda Penggemar MotoGP, Berikut Jadwal dan Sirkuit Mana Saja yang Dipakai Selama 2024

Penulis: Frederikus Suni Aksi heroik raider, usai finis di Australian GP. Sumber/foto: Instagram @motogp (Frederikus Suni/Sporttafenpah.com) Sporttaf…

Waketum PSSI Ratu Tisha: Liga yang Maju dan Federasinya Butuh Sinergitas

Penulis: Frederikus Suni

Ratu Tisha Destria, Waketum PSSI. Sumber/foto @pssi


Jakarta, SportTafenpah.com - Ratu Tisha Destria selaku Wakil Ketum Umum/Waketum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan tegas mengatakan untuk memajukan Liga Indonesia itu butuh kerja sama lintas sektor.

"PSSI itu milik anggotanya, selain Asprov, ada juga klub Liga 1, 2, dan 3. Jadi kalau kita mengingikan liga yang maju dan federasinya, kita semua harus bersinergi" tegas Ratu Tisha, saat menyampaikan materi dalam acara yang bertajuk 'Club Licensing Annual Seminar,' di hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta dari tanggal 11 - 13 Desember 2023.

Sebagai pegiat sepakbola nasional, sepak terjang Ratu Tisha di industri ini bukan hanya dalam skala nasional. Tetapi, wanita Indonesia pertama yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI ini juga diakui dalam industri sepakbola dunia.


Pengalaman Ratu Tisha dalam menangani sepakbola, khususnya saat dirinya menjabat sebagai Wakil Presiden AFF, telah memperkayanya dalam mengelola sepakbola internasional yang lebih baik dan tentunya modern.

Pengalaman itu kini ia terapkan dalam memanajemen sepakbola tanah air. 

Di mana, Ratu Tisha punya mimpi yang besar untuk menjadikan Indonesia sebagai pemain utama dalam industri sepakbola di Asia Tenggara.


Sebelum mencapai fase tersebut, pertama-tama ia ingin mereformasi manajemen PSSI yang selama ini menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia.

Di mana, sepakbola tanah air stagnan atau terjebak dalam ego dari pengurus PSSI sendiri.

Untuk itu, tidak ada cara lain, selain dirinya mendobrak hantu terbesar dalam kubu PSSI yang sebelumnya sulit untuk diubah oleh siapapun.

Agenda Penting Lainnya dalam Acara Club Licensing Annual Seminar

Selain membahas pentingnya kerja sama para anggota PSSI, Ratu Tisha juga menyoroti program edukasi seputar status pemain.

Sorotan Ratu Tisha menyangkut alur pendaftaran pemain hingga dilaporkan ke PSSI dan AFC.

Selain itu, Ratu Tisha mengatakan sepakbola dapat membawa kemajuan ekonomi bagi pelaku UMKM, brand-brand ternama tanah dan juga manfaatnya adalah untuk warga Indonesia pada umumnya.

Di mana, tumbuhnya industri sepakbola juga membawa lapangan pekerjaan bagi setiap orang.

Untuk itu, sinergitas sangat diperlukan oleh stakeholder internal dan eksternal PSSI, demi kejayaan dan kemajuan Liga Indonesia di waktu yang akan datang.





Posting Komentar

Posting Komentar