wgYe7DTNtigGf4FgwVWS6Jsf7pUBmC9TCegh5mW4
Bookmark
Berita Utama

Anda Penggemar MotoGP, Berikut Jadwal dan Sirkuit Mana Saja yang Dipakai Selama 2024

Penulis: Frederikus Suni Aksi heroik raider, usai finis di Australian GP. Sumber/foto: Instagram @motogp (Frederikus Suni/Sporttafenpah.com) Sporttaf…

Piala Dunia U17 2023 Tinggal 2 Hari Lagi, bagaimana dengan Mentalitas Timnas Indonesia?

Penulis: Frederikus Suni

Timnas Garuda Nusantara yakin mengalahkan Ekuador di laga perdana grup A, Piala Dunia U-17 2023. Sumber gambar instagram @pssi

Sporttafenpah.com - Perhelatan pesta sepakbola terbesar dunia (Piala Dunia) U-17 2023 tinggal 2 hari lagi. Tepatnya, pada tanggal 10 November 2023 di tanah air.

Indonesia yang dipercayakan FIFA untuk menjadi tuan rumah dari perhelatan sepakbola termegah dan terakbar ini pun sangat bergembira.

Pasalnya, di Piala Dunia U-20 2023 yang lalu, Indonesia gagal menjadi tuan rumah. Gegara pro dan kontrak para elit partai politik terkait dengan partisipasi timnas Israel.



 

Saat itu, seluruh warga Indonesia, khususnya generasi milenial dan z sangat kecewa dengan keputusan beberapa politisi.

Namun, rasa kecewa itu pun kian tergantikan dengan kepercayaan FIFA untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November, timnas Indonesia akan menjalani debut pertama di grup A kontra Ekuador.

Pertandingan pasukan Garuda Nusantara vs Ekuador akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada pukul 19.00 WIB.

Menakar persiapan tim besutan Bima Sakti (pelatih timnas Indonesia U-17), terutama yang akan berhadapan dengan timnas Ekuador, perwakilan dari Amerika Selatan ini, publik tanah air pun optimis.

Pasalnya, setelah melakoni pemusatan latihan/TC di Eropa, pasukan Garuda Nusantara makin percaya diri untuk mengalahkan anak asuh Diego Martinez (manajer timnas Ekuador).

Akan tetapi, untuk mengalahkan Ekuador yang sudah berpengalaman di Piala Dunia sebelumnya, timnas Indonesia harus berjuang ekstra.

Apalagi, Indonesia baru pertama kali tampil di Piala Dunia, itupun berkat dari FIFA yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Keuntungan lain dari timnas Indonesia di laga perdana kontra Ekuador adalah tampil di kandang sendiri dengan dukungan jutaan penggemar fanatiknya.

Bukan hanya itu saja, secara geografis, pasukan Bima Saksi juga sangat diuntungkan, lho. Ketimbangan anak asuh Diego Martinez.

Di mana, tampil sebagai tim tamu dengan sedikit kelelahan fisik serta minimnya dukungan dari penggemarnya, menjadi peluang besar bagi timnas Indonesia untuk memenangkan laga tersebut.

Karena kemenangan di laga perdana grup A Piala Dunia U-17 2023 ini, akan menentukan seberapa jauhnya Indonesia berlayar di perhelatan sepakbola terseksi dunia ini.

Sebagai penggemar fanatik timnas Indonesia, kita pun yakin, pasukan Bima Sakti ini akan tampil all out.

Belum lagi, semangat kebangkitan pemuda di kota Pahlawan Surabaya, terlebih spirit para pahlawan yang gugur dalam pertempuran bersejarah itu pun menjadi penyemangat bagi punggawa Garuda Nusantara.

Salam olahraga



Posting Komentar

Posting Komentar