wgYe7DTNtigGf4FgwVWS6Jsf7pUBmC9TCegh5mW4
Bookmark
Berita Utama

Anda Penggemar MotoGP, Berikut Jadwal dan Sirkuit Mana Saja yang Dipakai Selama 2024

Penulis: Frederikus Suni Aksi heroik raider, usai finis di Australian GP. Sumber/foto: Instagram @motogp (Frederikus Suni/Sporttafenpah.com) Sporttaf…

Raphael Varane, Nyesal Tinggalkan Real Madrid, Kini jadi Penghuni Bangku Cadangan Manchester United - Sport Tafenpah

Penulis: Frederikus Suni

Raphael Varane menyesal bergabung dengan Manchester United. Sumber/foto: Manchester Evening News

SportTafenpah.com - Rafael Varane pemain legenga Real Madrid, performanya kian menurun, pasca bergabung dengan Manchester United di akhir bursa tranfer musim panas 2021.

Pasalnya, sejak masih berkostum Real Madrid di bawah juru taktik Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane, Raphael Varane merupakan pilar penting di bek tengah atau gelandang bertahan Los Blancos (Bahasa Spanyol) atau Si Putih yang identik dengan Real Madrid di mata penggemar fanatiknya.

Sayangnya, karir profesial gelandang bertahan timnas Prancis ini, kini makin memprihatinkan.

Raphael Varane menyesal bergabung dengan Manchester United. Sumber/foto: Manchester Evening News


Lantaran manajer Erik ten Hag (pelatih Manchester United) jarang memberikan kesempatan untuk Varane.



Justru, dalam setiap pertandingan Setan Merah di Liga Inggris, Varane hanya duduk manis di bangku cadanga.

Ironis dengan saat dirinya masih berkostum Real Madrid. Di mana, Varane selalu menjadi pilihan utama dari kedua pelatih tersukses Eropa, Carlo Ancelotti dan Zidane.

Penyesalan pun semakin menyiksa Varane. Namun apa boleh buat, dirinya tidak punya kuasa untuk melawan Erik ten Hag.

Memang faktor lain dari minimnya menit bermain Varane bersama Manchester United adalah cidera panjang yang dialami oleh mantan pemain klub RC Lens (salah satu klub di kampung halaman Varane di Prancis).

Akan tetapi, penyebab cidera hamstring, betis, dan otot tidak seharusnya menjadikan Varane makin tersingkir dari pemain utama Manchester United.

Melainkan penyebab paling utama dari kurangnya menit bermain Varane adalah keraguan dari juru ramu Manchester United, Erik ten Hag yang kini jadi bulan-bulanan di mata penggemar fanatiknya.

Lantaran, posisi Manchester United makin menjauh dari 4 besar perburuan gelar juara Liga Inggris 2023, karena kelalahan beruntun.

Kini, Manchester United harus puas berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Inggris.

Memang harus diakui, bahwasannya Manchester United sedang berada di fase terberat. 

Karena pemain utama atau bintang topnya memilih untuk pergi dari stadion Old Trafford, gegara perlakuan tidak adil dari Erik ten Hag.

Salah satu bintang top dunia yang memilih pergi dari Old Trafford (kandang Manchester United) adalah Cristiano Ronaldo yang kini menjadi bintang top di klub Al Nassr FC (Liga Profesional Arab Saudi).

Selain itu, Varane dan beberapa bintang top lainnya jarang mendapatkan menit bermain. Akibatnya, Manchester United tidak ada pilar atau bintang yang paling menonjol, terutama dalam halmemberikan motivasi bagi rekan-rekannya di setiap pertandingan.

Mirisnya, pemain-pemain muda dambaan coach Erik ten Hag, justru menjadi bumerang bagi Manchester United.

Akibatnya, sekarang Erik ten Hag juga sedang tidak baik-baik saja. Karena banyaknya tuntutan dari suporter fanatiknya untuk angkat kaki dari kursi kepelatihan Setan Merah.

Penulis yakin, jika Erik ten Hag mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Manchester United, Varane akan lebih leluasa dalam mengeksplor dirinya, terutama membantu tim dalam memenangkan setiap pertandingan di sisa musim kompetisi Liga Inggris 2023.

Bukan hanya itu saja, menurut gosip bola, dikabarkan bahwasannya Zinedine Zidane merupakan kandidat terkuat untuk menggantikan Erik ten Hag di kursi kepelatihan Manchester United.

Jika itu benar-benar terjadi, karir Raphael Varane bakal moncreng lagi bersama mantan pelatihnya sewaktu masih membela Real Madrid.

Keuntungan lain yang didapatkan Varane adalah memiliki peluang untuk membela timnas Prancis di Euro 2024 dan Piala Dunia 2026.

Lantas, apa tanggapan kamu sebagai suporter fanatik Manchester United mengenai informasi ini?

Yuk, tinggalkan komentar, saran, pendapat, dan kritikmu melalui kolom komentar ya.

Jaringan Sport Tafenpah:






Instagram penulis @suni_fredy

Youtube: Tafenpah Group

Salam olahraga



Posting Komentar

Posting Komentar