wgYe7DTNtigGf4FgwVWS6Jsf7pUBmC9TCegh5mW4
Bookmark
Berita Utama

Anda Penggemar MotoGP, Berikut Jadwal dan Sirkuit Mana Saja yang Dipakai Selama 2024

Penulis: Frederikus Suni Aksi heroik raider, usai finis di Australian GP. Sumber/foto: Instagram @motogp (Frederikus Suni/Sporttafenpah.com) Sporttaf…

Bangga Indonesia Ukir Sejarah, Usai Tahan Imbang Ekuador di Piala Dunia U17 2023

Penulis: Frederikus Suni

Pose Timnas Indonesia U-17, sebelum meladeni timnas Ekuador di laga pembuka Grup A, Piala Dunia U17 2023. Sumber/foto: @pssi/sporttafenpah.com


Sporttafenpah.com - Tim Nasional Indonesia kembali mengukir sejarah di Piala Dunia. Lantaran di laga pembuka, Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 dengan Ekuador di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Jumat (10/11/2023).

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023, timnas Indonesia juga mengukir tinta sejarah, yakni mencetak gol pertama ke gawang Ekuador di Piala Dunia U-17.

Sejarah itu juga menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang dipercayakan FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia.




Ya, di tengah situasi politik dan sosial yang mengalami geger, karena pro dan kontra antar elit Partai Politik jelang Pilpres 2024, industri olahraga tanah air justru menyatukan semuanya.

Inilah kekuatan sepakbola. Sekacau apapun kondisi negara tertentu, semuanya akan menyatukan jiwa nasionalisnya kepada timnas.


Melihat Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U17 vs Ekuador 

Arkhan Kaka usai mencetak gol ke gawang Ekuador di menit ke-21 Piala Dunia U17 2023. Sumber/foto:@pssi (Sporttafenpah.com).



Sejak kick off babak pertama peluit dibunyikan wasit asal Norwegia, timnas Ekuador menekan garis pertahanan timnas Garuda Muda.

Pressing ketat dari para pemain Ekuador menyulitkan pola permainan anak asuh Bima Sakti.

Di menit ke-15, timnas Indonesia U17 benar-benar harus berjuang ekstra. Lantaran organisasi permainan anak asuh Diego Martinez (juru taktin Ekuador) yang sejatinya berada di peringkat 38 dunia, tak sepadan dengan timnas Indonesia yang berada di peringkat 147 FFIFA.

Meskipun begitu, timnas Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang timnas Ekuador.

Pencetak gol timnas Indonesia adalah Arkhan Kaka. Inilah hidden gems-nya timnas Indonesia Muda.

Sontak, Diego Matinez dan pasukannya yang 4 bulan lalu menyingkirkan timnas Argentina, Paraguay, Chili, dan Venezuela serta seri dengan Brazil tak percaya dengan kualitas sepakbola Indonesia yang makin berkembang.

Usaha timnas Ekuador membuahkan hasil di menit ke-28. Skor pertaningan berubah menjadi 1-1.

Memasuki kick off babak kedua, timnas Indonesia lebih berani menyerang.

Begitu juga dengan intensitas serangan timnas Ekuador ke jantung pertahanan timnas Indonesia makin meningkat.

Sayangnya, serang bertubi-tubi dari perwakilan Amerika Selatan ini berhasil dipatahkan oleh barisan benteng kokoh timnas Garuda Muda.

Gokil sih pemain timnas Indonesia di lini belakang.

Counter -pressing atau upaya menggagalkan serangan tim Ekuador yang dibangun dengan solid dan apik, pun menjadi strategi super dari coach Bima Sakti.



Penyelamatan Brilian Kiper Timnas Indonesia

Ikram AI Giffari, kiper timnas Indonesia U17 di Piala Dunia U17 2023. Foto:@pssi (Sporttafenpah.com)



Sosok di balik keperkasaan timnas Indonesia U-17 saat menahan imbang timnas Ekuador di laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 adalah Ikram AI Giffari.

Bagaimana tidak, belasan kali ia menepis dan menyelamatkan gawang Indonesia dari ambisi timnas Ekuador untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Berkat penampilan impresif Ikram di bawah mistar gawang Garuda Muda, namanya kian menjadi buah bibir atau perbincangan di kalangan suporter timnas maupun dunia internasional.

Tentu saja, pemandu bakat dari setiap klub terbaik dunia juga pasti sudah melirik Ikram AI Giffari.

Untuk membuktikan kualitasnya demi mendapatkan kepercayaan penuh dari tim pencari bakat yang diutus oleh setiap klub, Ikram harus lebih berjuang ekstra lagi.

Karena masih ada dua kali pertandingan timnas Indonesia di Grup A Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung di 4 kota besar tanah air ini, yakni; Surabaya, Solo, Bandung, dan Jakarta.

Selamat untuk hasil positif yang diraih timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023.

Salam olahraga.















Posting Komentar

Posting Komentar