wgYe7DTNtigGf4FgwVWS6Jsf7pUBmC9TCegh5mW4
Bookmark
Berita Utama

Anda Penggemar MotoGP, Berikut Jadwal dan Sirkuit Mana Saja yang Dipakai Selama 2024

Penulis: Frederikus Suni Aksi heroik raider, usai finis di Australian GP. Sumber/foto: Instagram @motogp (Frederikus Suni/Sporttafenpah.com) Sporttaf…

Si Ganteng, Elkan Baggott Bek Timnas Indonesia Kian Moncreng bersama Ipswich Town FC

Penulis: Frederikus Suni

Si Ganteng, Elkan Baggott Bek Timnas Indonesia Kian Moncreng bersama Ipswich Town FC. Sumber/foto: Instagram @elkanbaggott (Elkan Baggott/Sporttafenpah.com)


Sporttafenpah.com - Elkan William Tio Baggott pemain sepak bola profesional Tim Nasional Indonesia semakin moncreng bersama dengan klub Ipswich Town FC.

Bek tengah timnas Indonesia kelahiran Thailand, 23 Oktober 2002 silam ini, sejak memutuskan untuk bergabung dengan Ipswich Town FC di kompetisi Divisi Championship atau tingkat kedua sepak bola Inggris merupakan keputusan yang sangat tepat dan visioner.

Pasalnya, setiap pemain sepak bola profesional Indonesia selalu bermimpi untuk tampil di klub-klub Inggris.







 

Sayangnya, dari sekian banyak pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott lah yang sangat beruntung.

Keberuntungan tersebut tidaklah didapatkan dengan mudah oleh Elkan Baggott.

Si Ganteng, Elkan Baggott Bek Timnas Indonesia Kian Moncreng bersama Ipswich Town FC. Sumber/foto: Instagram @elkanbaggott (Elkan Baggott/Sporttafenpah.com)



Melainkan pemain blasteran Inggris dan Indonesia ini harus menerpa banyak rintangan untuk mendapatkan kontrak bersama Ipswich Town yang saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara Divisi Championship Inggris.

Di bawah besutan coach Kieran McKenna (pelatih kepala Ipswich Town FC), karir Elkan Banggot mulai diperhitungkan oleh pemandu bakat yang ada di Liga Inggris dan liga top Eropa lainnya.

Penampilan impresif Elkan Baggott bersama timnas Indonesia juga menjadi nilai plus di mata pengamat sepak bola mancanegara.

Si ganteng sebutan unik Elkan Baggott di hati para penggemar setianya di tanah air, khususnya suporter kaum Hawa, ternyata perjalanan karirnya yang kian mentereng tidak pernah lepas dari arahan dan full dukungan dari sang juru racik timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae-Yong melihat Elkan Baggott memiliki komitmen yang kuat terus memberikan kontribusi nyata bagi timnas Indonesia di berbagai level kompetisi.

Sebagai benteng pertahanan timnas Garuda, Elkan Baggott selalu menyulitkan para lawannya.

Pria tampan yang kini berusia 21 tahun ini juga merupakan pemain kesayangan STY.

Bagaimana tidak, kemampuan mengolah si kulit bundar, mentalitas spartan, punya visi bermain, dan didukung dengan tingginya yang mencapai 2 meter menjadikan dirinya dalam memanfaatkan eksekusi bola mati atau sepak pojok timnas Indonesia.

Dari sekian banyak kontribusi golnya untuk timnas Garuda lahir dari sundulan mautnya.

Jasa Elkan Baggott sangat dibutuhkan STY untuk tampil di Piala Asia 2023.

Berdasarkan rumor yang beredar di berbagai platform digital, pelatih Ipswich Town FC akan melepaskan Elkan untuk ikut memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Meskipun begitu, salah satu media Inggris, Those Were Days (TWTD) mengatakan, "selepas pagelaran Piala Asia 2023, Elkan Baggot akan dipinjamkan ke klub Inggris yang tidak disebutkan nama klub tersebut."

Motif atau alasannya adalah Elkan Baggott dinilai hanya sibuk untuk memperkuat timnas Indonesia.

Secara logika, dalam setiap kontrak pemain, dengan jelas ada persetujuan bahwasannya setiap pemain yang berasal dari negara tertentu dan sewaktu-waktu dibutuhkan jasanya untuk membela timnas negaranya, pemain tersebut wajib dilepaskan oleh klub yang bersangkutan.

Alasan lainnya adalah dari pihak klub sangat membutuhkan jasa Elkan Baggott. Karena Elkan merupakan bek tengah yang sulit digusur oleh pemain top lainnya di Ipswich Town.

Terlepas dari motif tersebut, keputusan Elkan Baggott untuk ikut membela Merah Putih di ajang Piala Asia 2023 mendapatkan respon positif dari 280 juta penduduk Indonesia.

Lantas, bagaimana dengan tanggapan pembaca? Silakan tinggalkan komentar atau coretanmu melalui kolom komentar di bawah ini!

Instagram penulis @suni_fredy

Media Partners: 

Tafenpah.com

Pahtimor.com

Hitztafenpah.com

Lelahnyahidup.com

Youtube: Tafenpah Group

Salam olahraga























Posting Komentar

Posting Komentar